cara flash xiaomi ke rom global stable dengan benar

Tutorial Flashing Xiaomi ke rom stable dari rom distributor.

         Smartphone Xiaomi sudah tidak asing lagi di pendengaran kita dan smartphone xiaomi juga telah mengembangkan produknya ada banyak sekali tipe xiaomi saat ini tapi sebenarnya xiaomi belum resmi di indonesia karena di smartphone xiaomi belum ada bahasa indonesia dan juga google playstore tetapi jika xiaomi kalian memiliki kemungkinan besar itu adalah rom distributor atau sering disebut rom abal-abal kelemahan rom abal-abal seperti yang saya rasakan yakni hp bisa saja bootloop atau mentok logo itu yang saya rasakan sendiri. nah saya akan berbagi ilmu bagaimana cara flashing xiaomi ke rom global stable simak stepnya dibawah.....

1. Download dulu Romnya dan juga mi flash.
saran download langsung rom dari official MIUI xiaomi, mi flash bisa kalian download disini, langsung instal mi flashnya.
dan backup juga data penting di dalam xiaomi kalian.

2. Setelah itu extract file romnya.
extract file rom yang tlah kalian download tadi jika sudah selesai kalian langsung saja buka aplikasi mi flash di pc/laptop dan masukkan romnya klick select dan cari dimana rom hasil extract yang kalian simpan lalu click ok, lalu di bagian bawah kalian bisa pilih clean all(recomendasi) karena jika pilih yang lain sering sekali mengalami eror dan ingat kalian harus sudah membeckup data di dalamnya.

3. Masuk ke mode fastboot di smartphone xiaomi kalian.
Caranya masuk matikan dulu smartphone xiaomi kalian lalu tekan secara bersamaan tombol power+volume down(-) maka otomatis akan masuk ke fast boot lalu tancapkan kabel data original xiaomi kalian ke pc atau laptop, jika sudah kalian click refresh di mi flash dan akan ada profil perangkat kalian, tetapi jika tidak terdeteksi berarti kalian perlu instal mi pc suite yang bawaan xiaomi kalian atau disini.

4. waktunya flashing.
Kalian tinggal tekan tombol flash di mi flashnya dan tunggu proses sampai selesai jika sudah selesai cabut smartphone kalian lalu nyalakan biasanya pertama booting memerlukan waktu yang agak lama dari biasanya, dan selamat xiaomi kalian tlah berhasil diflash ke rom global stable.

Terimakasi jangan lupa tinggalkan komentar.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "cara flash xiaomi ke rom global stable dengan benar"

  1. Artikel mantab tapi saya belum berani pake windows 32 bit karenakan xiomi harus flash pake windows 64 bit.maaf kemana saja bro lama tak muncul di g+

    ReplyDelete