Cara format flashdisk melalui cmd atau langsung dari drive flashdisk

Cara format flasdisk tanpa bantuan aplikasi apapun, format bisa menggunakan CMD ataupun langsung dari drive flasdisk 

         Flasdisk merupakan penyimpanan data permanen yang dapat kita hapus dengan istilah lain flasdisk sama dengan CD RW ( read dan write ) nah kita semua tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya flasdisk. apalagi di era sekarang flasdisk sudah memiliki kapasitas yang besar bahkan sampai 128 GB bawayangkan jika disitu kalian simpan foto mantan gak kebayang dah gimana kangennya kalian sama mantan, tapi mantan jangan di ingat ingat melulu lupakan mantan, ehhhhh kok ngelantur kita bahas flasdisk apa bahas mantan, nah kembali lagi ke topik. flasdisk mempunyai default system 3 yakni NTFS, FAT32, exFAT nah yang paling sering saya gunakan adalah FAT32 dan NTFS tunggu artikel berikutnya tentang penjelasan dan rekomendasi file system yang tepat untuk flasdisk kalian, nah secara umum kenapa banyak orang lebih suka dengan flasdisk?? setau saya ada beberapa alasan yang membuat mereka menyukai flasdisk berikut alasannya :
1. Karena mudah dibawa, flasdisk yang mempunyai ukuran yang kecil yang memudahkan kita untuk membawanya kemana-mana, seperti sekarang flasdisk sudah menjadi gelang, pulpen dan mungkin masih banyak lagi.
2. Hemat ruang penyimpanan, sama seperti penjelasan di atas karena flasdisk mempunyai ukuran yang kecil yang membuat kita tidak usah pusing dalam menyimpan flasdiisk tersebut.
3. Mudah di rawat, flasdisk sangat mudah di rawat rajin saja kita scanning dan bersihkan flasdisk dari debu.
4. Mungkin karena flasdisk murah dan mempunyai daya tahan yang lumayan dan juga kapasitas yang sudah lumayan besar.
Nah itulah beberapa alasan mengapa bnayak orang yang menyukai flasdisk, nah apakah di dalam flasdisk kalian terdapat file-file yang sudah tidak dibutuhkan lagi? misa kalua iya andaikan saja kalau kalian hendak menghapus satu demi satu iya kalau besar flasdisk dan besar file tidak jauh beda, tetapi kalau kalian mempunyai flasdisk 64 gb dan file di dalamnya sangat banyak jika itu kalian hapus satu per satu gak kebayang deh lamanya, kalian bisa format flasdisk tersebut, nah langsung saja kalian ikuti caranya di bawah ini,,,,,,,
Baca juga : Cara memperbaiki hardisk yang bad sector.

1. Format flasdisk langsung.
Kali ini saya akan memberikan cara format flasdisk secara langsung. langsung saja ikuti caranya di bawah ini.

1. Kalian hubungkan falsdisk yang akan kalian format ke komputer atau laptop kalian, lalu buka windows explorer.

2. Setelah terbuka kalian klick kanan pada drive flasdisk kalian, maka akan muncul menu pulihan dan pilih format.

3. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah, kalian bisa coba salah satu file system yang direkomendasikan, saran saya gunakan NTFS jika klian menggunakan windows 7 agar bisa menerima data yang besar. jika ada yang di tanyakan bisa kalian tinggalkan komentar di bawah..

4. Setelah selaesai setting kalian click start, maka akan muncul interface peringatan jika memformt flasdisk akan menghilangkan semua data yang di dalamnya, kalian cklick saja "yes" dan tunggu loading selesai.

5. Jika sudah selesai kalian close interface formatnya, dan selamat flasdisk kalian sudah terformat dengan benar.
Sekian cara memformat flasdisk langsung dari drive flasdisk selanjutnya kita menuju cara kedua, jika kalian senang menghafal codong cocok untuk kalian cara berikut.
Baca juga : Emulator android untuk PC terbaik, wajib kalian coba.

2. Format flashdisk menggunakan CMD.
Sekarang kita akan format flasdisk dengan menggunakan CMD bawaan windows, seperti penjelasan di atas jika klian sua dengan coding kalian bisa coba cara berikut.
1. Kalian hubungkan flasdisk ke komputer atau laptop.

2. Kemudian buka CMD dengan run administrator(click tombon windows+R lalu ketikkan CMD kemudian enter otomatis CMD sudah berjalan dengan run administrator).

3. Kemudian cek huruf pada flasdisk kalian misal (F:) maka kalian ketikkan " format /q /x F:
( coding /q digunakan untuk format cepat sedangkan coding /x digunakan untuk eject jika diperlukan)
ingat F: sesuaikan dengan drive flasdish kalian, bisa saja drive flasdish kalian G: atau H:
Baca juga : Game PC dengan desain grafis kwalitas HD, patut kalian coba dijamin memuaskan.

Sekian trik format flasdisk kali ini, semoga bisa menambah wawasana dan pengetahuan kalian, jika ada yang ingin kalian tanyakan silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara format flashdisk melalui cmd atau langsung dari drive flashdisk"

Post a Comment