tips membeli hardware PC gaming rakitan yang wahh walau bajet low

Tips dan Trik membeli PC gaming rakitan yang berkwalitas, jangan sampai membuat kesalahan dalam membeli. 

    PC atau personal computer atau komputer sudah tidak asing lagi bagi kita apalagi di zaman sekarang PC sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. PC atau komputer dapat membantu manusia meringankan pekerjaan yang di lakukan oleh manusia tersebut, bahkan di era sekarang pc sudah semakin canggih dan kita dapat merakit pc dengan sendiri, nah pc rakitan memiliki kelebihan menurut saya seperti spek dapat kita sesuaikan dengan bajet atau dana yang kita punya, jika kita menginginkan komputer yang bagus dapat kita pilih hardware yang memang bagus, di bandingkan dengan komputer yang tlah jadi walaupun ada yang spek dewa tetapi swnsasinya kurang karena kita tidak ikut merakitnya, nah jka kalian penggemar game PC atau game komputer pastilah kalian memerlukan komputer yang memang sepadan untuk melakukan atau menjalankan game tersebut apa lagi sekarang game sudah semakin bagus dan juga berkembang, seperti GTA V, wach dog, resident evil, PES dan masih banyak lagi yang lain, nah untuk memenuhi kebutuhan hardware komputer kalian pastilah kalian ingin membeli atau merakit komputer yang memang di peruntukan untuk game, jangan salah gamerpun juga dapat menghasilkan uang sebab gamer yang berhasil bisa menjadi sponsor dari hardware komputer yang ingin mengambil sponsornya, seperti bagian vga, ram, motherboard, prosesor dan masih banyak lagi yang lain, nah kali ini saya akan membahas tentang tips dan trik yang harus diperhatikan dalam membeli dan memilih hardware yang akan digunakan untuk merakit pc tersebut agar kalian tidak salah dalam memilihnya, nah cekidot langsung ke topik pembahasan....


1. Memilih motherboard yang akan dipakai.
Motherboard atau papan komponer yang sangat penting dari berdirinya sebuah komputer motherboard ini seperti ibu yang harus ada agar kita juga ada, nah dalam memilih motherboard kalian harus perhatikan baik-baik entah itu soket, ram yang digunakan apakan ddr3/ ddr4 atau di bawahnya, juga perhatikan soket prosesor karena setiap prosesor memiliki soket yang berbeda beda, kalian harus perhatikan bajet kalian agar nanti tidak banyak menguras kantong.
2. Memilih Prosesor.
Prosesor itu ibarat otak yang ada di tubuh manusia jika prosesor rusak kalian tidak akan bisa menjalankan komputer kalian karena prosesorlah yang mengolah semuanya, jadi dalam memilih prosesor perhatikan bajet kalian, dan juga soket pada mother board kalian apa lagi sekarang prosesor sudah banyak sekali update terbarunya, jadi jangan sampai kalian salah dalam memilih prosesor.
3. Memilih RAM yang digunakan.
Perhatikan juga jenis soket pada motherboard kalian, jika motherboard memiliki soket ddr3 jangan kalian belikan ram ddr 4 karena ram berbeda beda soketnya ebab itu perhatikan baik baik juga perhatikan berapa ram maksimal yang bisa di bawa oleh motherboard apakah 8GB atau 16GB atau 32GB atau bahkan lebih sesuaikan juga bajet yang kalian punya.
4. Memilih HDD.
HDD juga penting karena disinilah kita menyimpan data perhatikan jenis HDD yang kalian beli jangan sampai salah membeli apa lagi kalian membeli HDD tipe ata, sudah sangat lama, pilih yang sata, atau juga jika kalian mempunyai bajet lebih kalian bisa beli SSD yang sekarang lagi ngetrand dan juga memiliki harga yang pantastis.
5. Memilih VGA.
VGA berfungsi sebagai pengolah grafis yang akan di kirim ke monitor, jadi baik baiklah memilih VGA agar tidak kecewa , sekarang VGA sudah banyak sekali versi versi terbarunya sesuaikan juga dengan bajet dan spek motherboard kalian.
6. Memilih PSU.
Nah ini penting sekali karena tanpa PSU komputer tidak akan menyala karena PSUlah yang mensuplay daya ke hardware komputer, jadi PSU harus benar benar tangguh dalam melakukan pekerjaannya, carilah PSU pure, jangan mencari PSU abal abal, yang tertera 500W tetapi setelah dipakai paling hanya 250 W saja berbeda dengan PSU pure yang tertera 500W setelah dipakai akan tetap 500W, biasanya PSU pure memiliki ciri seperti adanya 18+ di casing PSU itu sendiri juga kabel kabel yang akan dicolokkan di hardware komputer terbungkus dengan rapi, dan juga PSU pure memiliki berar yang lebih berat dibandingkan PSU abal abal.
7. Memilih casing.
Sesuaikan dengan bajet kalian, dan juga kecocokan dengan motherboard kalian, beserta kecocokan hardware yang lain.
8. Memilih monitor.
Monitor sebagai keluaran yang menampikan grafis juga harus kalian perhatikan carilah monitor yang suport HDMI karena gambar akan lebih tajam dan bagus di bandingkan dengan yang VGA.

Nah sekian tips dan trik dalam memilih hardware untuk komputer gaming rakitan, jangan sampai kalian salah dalam memilih komponennya. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian. semoga bisa membantu.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "tips membeli hardware PC gaming rakitan yang wahh walau bajet low"

  1. Lagi Butuh Uang ? ??
    Ingin mendapatkan Uang jajan lebih ?
    Dominopelangi.net SOLUSINYA
    Login dan Mainkan Game nya
    Tersedia 8 Game dalam 1 UserID
    Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.

    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    WWW .DOMINOPELANGI. NET
    WWW .DOMINOPELANGI. COM
    WWW .PELANGIDOMINO. NET

    Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
    - BNI
    - BCA
    - BRI
    - MANDIRI
    - DANAMON

    Salam Kemenangan ^_^

    ReplyDelete