menjadikan android sebagai wireless mouse keyboard 100%work

Cara terbaru dan mudah menjadikan android sebagai mouse, keyboard dan lain-lain 

      Mouse, keyboard sudah menjadi bagian yang penting dalam komputer karena mouse maupun keyboard ini sebagai media input, yakni media yang memasukkan perintah ke komputer begitu pula mouse adalah hardware input komputer, atau kalian pernah persentasi di kelas ataupun kantor kalian?? saya yakin kalian pasti pernah persentasi apakah kalian kebingungan untuk membeli mouse wireless atau remot khusus persentasi? kenapa kalian tidak gunakan android kalian sebagai mouse atau keyboard atau juga remot persentasi? di zaman yang sekarang ini teknologi sudah sangat maju lambat laut teknologi akan semakin berkembang sama seperti halnya keyboard dan mouse yang dulu memakai kabel sekarang sudah ada mouse atau keyboard wireless( tanpa kabel ) nah pada trik dan tutorial kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya agar android menjadi mouse, keyboard ataupun remot persentasi wireless yang membuat persentasi kalian menjadi unik dan lebih elegan karena kalian bisa diam jauh dari komputer atau laptop. kenapa kalian bisa diam jauh dari laptop atau komputer karena aplikasi ini memakai wifi, aplikasi ini selalu saya pakai saat persentasi di sekolah agar mendapat nilai yang lebih bagus😂 karena guru-guru pada heran kenapa android yang saya gunakan bisa di jadikan mouse, keyboard ataupun remot persentasi. nah dari pada benyak curhatan isi hati saya lebih baik ikuti langkah di bawah .
Baca juga : Cara update BIOS motherboard asus dengan mudah.

Pertama yang harus kalian ingat adalah aplikasi ini menggunakan alamat ip komputer kita dan juga aplikasi ini hanya berjalan pada jaringan yang sama semisal kalian di pc connect wifi "a" di android kalian juga harus connect wifi "a" jika kalian connect wifi "b" maka saat connect ip adress akan failed. Jadi saran yang harus kalian ikuti sebagai berikut :
1. Jika kalian conect wifi 'a' di android juga harus connect wifi 'a'.
2. Gunakan laptop atau komputer kalian swbagai hotspot, agar android dalam satu jaringan dengan komputer atau laptop kalian.
3. Gunakan android sebagai hotspot agar komputer satu jaringan dengan android.
Baca juga : cara menghemat baterai android dengan mudah.

Jika salah satu peraturan di atas telah di penuhi maka kalian bisa ikuti langkah yang di bawah ini yakni instal alikasi mouse di android dan komputer atau laptop kalian. 


1. Kalian download dan instal aplikasi yang bernama "wifi mouse" tanpa tanda petik, di android kalian sendiri.

2. Kalian buka browser di komputer atau laptop kalian lalu ketikkan "wifimouse.necta.us/MouseServer.zip" tanpa tanda petik. jika kalian menggunakan idm maka akan langsung tampil download idmnya taua jika tidak maka akan muncul download dari browser kalian, kalian download software yang bernama wifi mouse server tersebut.

3. Setelah selesai mendownload kalian instal aplikasi tersebut seperti biasa, di akhir instalasi kalian akan di hadapkan dengan interface baru kalian clock saja "allow access" agar software mouse server menjadi admin di di komputer kalian. maka secara otomatis wifi mouse server menjadi admin di komputer kalian, kalian cari icon mouse di sebelah kanan bawah dan lihat ip addressnya, jika kurang jelas lihat gambar di bawah.

Digambar diatas ada 2 ip addres nanti kalian pakai salah satu contoh: ip address 1: 192.168.101.1 dan ip address 2 : 192.168.1.6 kalian gunakan salah satu, dan ingat tiap komputer memiliki ip address yang berbeda- beda.

4. Buka juga aplikasi wifi mouse di android kalian, tampilan awalnya seperti di bawah, lihat keterangan di bawah gambar.
keterangan angka:
1. Disanalah kalian memasukkan ip address yang ada di komputer tadi masukkan salah satu ip address tersebut.
2. Jika sudah di masukkan kalian click di nomer 2 yang bertuliskan free pc, nah secara otomatis kalian akan masuk ke dalam aplikasi wifi mouse dan selamat android kalian tlah menjadi mouse.

5. Tampilan dalam setelah wifi mouse terkoneksi dengan wifi mouse server, lihat gambar di bawah beserta keterangannya.
keterangan angka :
1. Klick kanan mouse.
2. Scroll mouse.
3. Klick kiri mouse.
4. Keyboard dalam bentuk seperti di smartphone kita yakni keyboard bawaan smartphone.
5. Keyboard dalam bentuk seperti keyboard komputer kita lengkap dengan f1,f2,f3 dst, shift, ctrl DLL.
6. Remote untuk persentasi, ini yang paling sering saya gunakan untuk persentasi.

Nah begitu mudah bukan menjadikan smartphone android kita menjadi mouse,keyboard ataupun remot persentasi.
Baca juga : Cara memperkuat sinyal wifi 100% work.

Jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah. dengan senang hati saya akan menjawab satupersatu. artikel akan update setiap hari, tunggu artikel tutorial tips dan trik berikutnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "menjadikan android sebagai wireless mouse keyboard 100%work"

Post a Comment