cara agar internet stabil dengan cmd di windows terbaru dan tetap work

Tips dan Trik agar internet yang kita gunakan tetap stabil walaupun sinyal lemah 100% work tahun ini

     Internet sudah begitu lumrah di telinga kita semua, internet ada dua kabel dan nirkabel, nah internet kabel adalah internet yang masih menggunakan kabel untuk menyambungkan router ke client masing-masing sedangkan internet nirkabel adalah kebalikan internet kabel yakni internet yang menghubungkan router ke clientnya tanpa kabel. nah jika kalian menggunakan internet kabel kalian juga bisa terapkan cara ini agar internet kalian stabil, dan jika kalian menggunakan internet nirkabel kalian pun juga bisa terapkan cara ini. kelebihan internet kabel adalah sinyalnya yang bagus apabila kabel yang digunakan bagus dan berkwalitas, sedangkan kekurangannya biyayanya yang mahal untuk membeli kabel lan, kelebihan internet nirkabel adalah jangkuannya yang bisa di capai lebih jauh daripada lan, sedangkan kekurangannya adalah jika cuaca buruk maka sinyal akan terganggu(kecuali kalian berada di dekat router atau kalian berada di ruangan tertutup.
Jadi untuk memaksimalkan sinyal dan kestabilan internet kalian kalian bisa ikuti langkah yang di bawah ini, nh sebelumnya saya mau jelaskan apa itu CMD (command prompt). Baca juga : cara mempercepat windows 7 100% work.
CMD adalah sebuah perintah DOS yang berada di windows fitur ini sangat berguna kalian bisa akses online maupun offline, nh fitur ini sebagai dasar dari sebuah sistem oprasi windows(ini yang pernah saya dengar, jika salah kalian bisa berikan penjelasannya di komentar di bawah) fitur ini dapat kita gunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari memindahkan file, menghapus file, menscan hdd yang badsector dan masih banyak lagi, nah pada tips dan trik kali ini saya akan jelaskan bagaimana menggunakan CMD agar internet menjadi stabil, apakah kalian pernah mengalami internet yang tidak stabil jika pernah lanjutkan membaca artikel ini, masih banyak juga artikel yang lain, update setiap hari. nah tanpa berlama lama lagi saya akan langsung jelaskan langkah demi langkah bagaimana cara menggunakan CMD untuk menstabilkan internet, cekidot baca dengan seksama.....

Baca juga : Cara mempercepat download idm terbaru tahun ini.

Mempercepat internet dengan CMD :

Ada dua cara yang akan saya jelaskan disini nah langsung saja ke cara yang pertama:
1. Kalian buka CMD dengan administrator atau bahasa lainnya run administrator. ada 2 cara untuk membukanya :
- dengan menekan kombinasi tombol windows+R maka akan muncul kotak dialog baru kalian ketikkan cmd lalu klick enter maka otomatis akan langsung ke run administrator maka akan muncul user account control kalian click saja yes.
-  kalian click start dan ketikkan di kolom pencarian cmd maka akan muncul hasilnya lalu click kanan ikon cmdnya dan pilih run administrator, lalu muncul user acount control kalian click yes. nah jika sudah terbuka kalian bisa lanjut ke tahap ke dua.

2. Setelah itu ketikkan ipconfig/all di layar monitor CMD kalain maka otomatis CMD akan menscan ip yang ada, oh iya kalian harus sudah terhubung ke internet ya, kalau tidak terhubung bagaimana cara menstabilkannya internet aja gak ada😂😂.

3. Carilah DNS server contohnya 8.8.8.8, lalu ingat atau copy DNS tersebut dan langsung ketikkan lagi "ping -l 50000 8.8.8.8 -t" tanpa tanda petik(50000 bisa kalian ganti ini adalah req bandwith ke server saran cukup 50000 agar yang lain kebagian). gambar di bawah adalah proses req bandwidth ke server.

4. Biarkan CMD bekerja jangan close CMD biarkan tetap berjalan, bila perlu minimize saja. jika di close berarti cmd akan berhenti mereq bandwith ke server jadi internet akan lola kembali.

Cara ke dua:
1. Buka CMD administrator caranya sama seperti cara di atas.

2. Setelah terbuka kalian ketikkan "cd C/" tanpa tanda petik ini bertujuan untuk merubah alamat drive ke lokal disk C.

3. Jika sudah selesai kalian ketikkan perintah berikut "netsh interface tcp set global autotuning=disable" maka akan otomatis berjalan kalian biarkan saja.

Peringatan:  Untuk mengembaliakn ke semula kalian tinggal ketikkan perintah di bawah ini, ingat buka CMD dengan administrator/ run administrator.
1. Ketikkan perintah berikut "netsh interface tcp set global autotuning=normal" tanpa tanda petik, lalu click enter dan selesai.

Sekianlah tutorial tips dan trik menstabilkan internet dengan CMD semoga bisa membantu, nh jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah, update setiap hari tunggu dan tetap berkunjung agar mengetahui artikel terbaru klick juga follow di google+ untuk info lebih lanjut kirim pesan.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "cara agar internet stabil dengan cmd di windows terbaru dan tetap work"

  1. akan saya coba triknya mas,kebetulan inet saya jg lemot

    berarti menu CMD kudu tetep terbuka selama menggunakan cara ini ya

    ReplyDelete
  2. iya bang CMD harus tetep berjalan atau terbuka bang karena cmd akan otomatis mereq bandwith ke server bang sebanyak angka yang di buat bang seperti contoh di atas kita req bandwith sebanyak 50000 bang, jangan lupa follow google+ untuk artikel terbaru selanjutnya bang.

    ReplyDelete