mengganti nada bbm sesuka hati sendiri tanpa aplikasi

Tutorial mengganti nada bbm dengan lagu atau apapun iti sesuka hati kita 100% work dan terbukti 


       BBM atau blackberry messenger sudah sangat lumrah di kalangan pengguna android di zaman sekarang. Dulu BBM hanya ada di HP blackberry tetapi entah kenapa blackberry messenger sekarang juga ada di android, saya suka dengan BBM karena gampang di gunakan tetapi jika sinyalnya sedikit jelek atau melemah maka otomatis BBM akan menyambungkan, sekarang BBM sudah banyak sekali perubahan mulai dari interface dan menunya, kalau dulu BBM tidak bisa di gunakan untuk vidio call tetapi sekarang BBM sudah bisa digunakan untuk vidio call, BBM sekarang juga sudah dapat memposting gambar di pemberitahuannya, adapun kelebihan dan kekurangan yang ada di android kalian :
Kelebihan :
1. Aplikasi yang dapat di pasang di segala jenis HP android bahakan sudah bisa di pasang di iphone yang berbasis IOS.
2. File BBm yang tidak begitu besar di bandingkan aplikasi BBM yang asli yang ada di blackberry.
3. BBm dapat mengirim gambar, file dan voice, sekarang bahkan bisa vidio call dengan pengguna bbm yang lain asalkan kalian berkontak dengannya.
Kekurangan :
1. Baterai android menjadi lebih boros, bagai mana tidak boros aplikasi BBM selalu standby dan selalu berjalan di latar belakang atau background.
2. Kuota menjadi lebih boros, walaupun tidak seboros youtube dan instagram tetapi BBM yang berjalan di background sedikit demi sedikit akan memakan kuota kita.
3. BBM memakai kapasitas ram yang lumayan banyak, walaupun BBM filenya tidak begitu besar tetapi saat berjalan BBM memakai kapasitas ram yang lumayan.
    Tetapi apakah kalian bosan dengan nada-nada yang ada di BBM?? jika bosan berarti kita sama, nah tapi tenang saja kalian bisa menggantinya dengan lagu kesukaan kalian, format lagunya harus mp3. Kalian juga bisa menggunakan suara-suara lain yang ingin kalian dengarkan.
Dari pada kalian menunggu lama lebih baik langsung saja kita ke tutorialnya di bawah ini, simak secara baik-baik,,,
1. Yang pertama yang harus kalian siapkan adalah HP android yang sudah terinstal BBM dan juga lagu atau suara yanng ingin kalian gunakan untuk mengisi nada bbm tersebut ingat formatnya harus mp3.

2. Kalian buka file manager kalian dan buat folder "media" tanpa tanda petik di memori internal atau memori external android kalian sendiri(saya di memori internal karena tidak ada memori external).

3. Buka folder media tersebut lalu buatkan lagi folder dengan nama "audio" tanpa tanda petik di dalamnya.

4. Nah lagi buka folder audio tersebut dan buatkan lagi folder dengan nama "notifications" tanpa tanda petik.

5. Setelah itu cari lagu atau suara yang ingin kalian gunakan untuk nada di BBM kalian, setelah ketemu kalian copas atau copy dan pastekan suara atau lagu tersebut di dalam folder yang tadi di buat yakni folder "media/audio/notifications" pastekan disana.

6. Jika sudah selesai paste kalian rebor atau restart android kalian, dan tunggu sampai android menyala, tujuan dari restart ini agar bbm dapat mendeteksi file baru yang masuk dengan sempurna. 

7. Setelah menyala kalian buka aplikasi BBM kalian, dan buka menu setting atau setelan lalu cari menu notifications atau pemberitahuan, dan pilih nada yang kalian masukkan tadi biasanya terurut dengan huruf depan, tentu kalian ingat dengan lagu atau suara yang kalian masukkan tadi.

8. setelah selesai memilih kalian bisa coba dengan cara pinjam HP teman lalu ping atau cahat ke BBM kalian maka otomatis lagu atau suara yang kalian pilih tadi yang terdengar.

Nah mudah bukan dalam mengganti nada BBM sesuka hati tanpa bantuan aplikasi ini sudah saya coba sendiri dan hasilnya 100% work tanpa kendala. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah dengan senang hati saya akan membalasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "mengganti nada bbm sesuka hati sendiri tanpa aplikasi"

Post a Comment