cara update BIOS komputer laptop asus terbaru tahun ini

Trik update BIOS komputer atau laptop asus tanpa ribet dengan menggunakan software Asus Update

     Bios sudah tidak asing lagi bagi kita, BIOS sangat sangat penting bagi komputer atau laptop, BIOS menyimpan jadwal waktu, tanggal dan settingan dasar sebuah komputer, nh seiring berkembangnya zaman BIOS sudah banyak menemuai perubahan. Tujuan update BIOS biasanya seperti di bawah :
1. BIOS mempunyai batas penerimaan suatu besar kapasitas HDD, jadi misalnya BIOS kita mampu menerima hdd sebesar 1 TB lalu kita berikan hdd sebesar 2 TB otomatis komputer bisa menjadi lolo, karena bios kewalahan dalam menerima hdd yang begitu besar.
 Baca juga : penyebab harddisk rusak yang tidak banyak diketahui orang.

2. Komputer sering hang juga dapat di sebabkan oleh bios ini pengalaman saya pribadi pada komputer saya yang memiliki motherboard asus P5g41t M Lx.dan semoga saja semuanya akan baik baik saja karena komputer tersebut, sudah banyak sekali hardware yang saya bongkar pasang sampai sampai saya mau buang komputer itu, tapi karena mahal saya gak jadi buang.
Nah kali ini saya ingin bagikan pengalaman saya update bios, trutama update bios pada mother board asus dengan menggunakan aplikasi yang bernama asus update, nh asus update ini adalah aplikasi ori dari asus, aplikasi ini free, kalian bisa dengan mudah menemukannya di internet dengan kata kunci di mbah google yakni "download aplikasi asus update" tanpa tanda petik.

Bahan yang perlu di siapkan :
1.Aplikasi asus update, kalian bisa download aplikasinya di internet secara mudah di internet.

2. Rom BIOS asus sesuai dengan type motherboard kalian, kalian bisa downloadnya juga di internet dengan kata kunci "download BIOS asus untuk motherboard....(sesuaikan dengan type mother board kalian).

Nah setelah semuanya sudah siap, jangan lupa matikan koneksi internet kalian, langsung saja ke tutor di bawah :
1. Install dulu aplikasi asus update, lalu jalankan aplikasi tersebut(ingat koneksi internet harus putus karena kita akan update bios secara offline)

2. Setelah aplikasi tersebut berjalan kalian click tab yang bertuliskan di atasnya check bios information, dan pilih update bios from file.

3. maka otomatis kalian akan dibawa kw tab baru untuk mencari file yang di maksud, nah setelah itu kalian cari file Rom asus yang sudah kalian download tadi, atau kalai mmasih dalam bentuk winrar kalian extrack terlebih dahulu.

4. Setelah menemukan file Rom tersebut kalian double click dan langsung saja click "next".

5. Maka akan muncul informasi bios yang masih terpasang dan bios yang akan di istall. kalian langsung saja click "flash" dan tunggu proses penghapusan bios lama dan pemasangan bios baru. ingat jika kalian menggunakan laptop kalian bisa sambil charger, jika kalian memakai komputer pastikan listrik tidak padam, tidak lama memakan waktu untuk pemasangannya kurang lebih 1-2 menit. lihat gambar di bawah proses pemasangannya.

6. Jika sudah selesai maka kalian akan di suruh restart komputer kalian, kalian click saja ok, maka komputer kalian akan otomatis restart.

7. Untuk mengetahui apakah bios berhasil di pasang, saat komputer akan menyala kalian masuk ke menu BIOS dengan menekan f2 atau f8 sesuaikan dengan komputer atau laptop kalian.

8. pada tab yang pertama (main) kalian ckik di bagian paling bawah yakni system information dan lihatlah versi BIOS kalian sekarang jika sudah sama dengan bios yang kalian download berarti pemasangannya sudah berhasil.
Baca juga : aplikasi yang wajib ada di komputer.

Nah sekian lah tutorial kali ini, jka ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah. semoga bisa membantu anda semua, jangan lupa terus berkunjung update setiap hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara update BIOS komputer laptop asus terbaru tahun ini"

Post a Comment