Meningkatkan kinerja windows 7 tanpa bantuan aplikasi

Tips dan Trik terbaru tahun ini untuk meningkatkan kinerja windows 7 100%work 


         Komputer atau laptop sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia di zaman sekarang, Komputer atau laptop sangat membantu manusia dalam bidang pekerjaan, makanan, chattingan, dan berita masih banyak lagi yang lainnya, Nah apakah kalian pernah memiliki atau menemukan komputer yang lemot?? semisal komputer di tempat kalian bekerja atau komputer kalian sendiri, tentu saja itu akan menjadi suatu halangan jika komputer yang seharusnya mempermudah pekerjaan malah nambah beban pekerjaan karena saking lemotnya, sampai-sampai siput sudah sampai di finish😂😂. Nah jika kalian menemukan atau memiliki masalah seperti di atas kalian sangat tepat sekali menemukan dan membaca seterusnya tips dan trik ini, saya sudah lakukan sendiri karena komputer di sekolah saya begitu lemot dan akhirnya saya otak atik dann akhirnya komputer tidak lagi lemot, nah dari pada kebanyakan cerita tar tips dan triknya ketinggalan, langsung saja simak penjelasan di bawah ini, baca sampai selesai ya kawan,,,,

Penyebab komputer lambat atau lemot.

1. Karena banyaknya virus di komputer.
Ya virus memang menjadi hama bagi pengguna komputer karena sifat firus yang dapat menyembunyikan file atau membelah diri untuk membeckup data ke pembuat virus, karena itulah si pembuat virus dapat mengambil data-data kita.

2. Karena hardisk bad sector atau rusak.
Ya seperti kita ketahui hardisk adalah tempat penyimpanan data komputer secara permanen tetapi juga bisa di hapus atau di format, nh jika hardisk badsector atau rusak dapat menyebabkan komputer lemot, karena file-file penting untuk OS menjadi corup dan susah di baca hardisk. jadi kalau ini terjadi biasanya hardisk akan mengeluarkan suara crek crek secara trus menerus jadi cara memperbaikinya dengan mengganti hardisk tersebut.
Baca juga : Penyebab hardisk rusak yang tidak banyak di ketahui orang.

3. Karena hardware komputer rusak atau sudah umur.
Hardware komputer meliputu processor, ram, motherboard dan lain-lainnnya. nah jika hardware komputer sudah usia maka otomatis kerusakan akan timbul yang menyebabkan komputer lemot.

4. Software yang di instal tidak sesuai dengan spek komputer dan kemampuan OS/sistem oprasi.
Software yang tidak sesuai juga dapat membuat komputer lemot, kenapa bisa begitu?? ya karena sistem oprasi dan hardware komputer memiliki batas kemampuan, semisal sistem oprasi dan hardware komputer 32bit dan kita instalkan aplikasi yang 64 bit maka otomatis OS akan kewalahan mengolahnya.

5. OS terlalu versi besar.
Semisal kita punya komputer yang suport windows 7 lalu kita instalkan windows 8 juga dapat menyebabkan komputer menjadi lambat, hal ini dikarenakan hardware komputer belum sangat suport dengan OS yang di atasnya, saya sudah coba sendiri, laptop saya suport OS 8 saya instal OS 10 jadi lemot, nah saya coba instal OS 7 lumayan kenceng di bandingkan dengan menggunakan OS 8, mungkin karena versi OSya di bawahan ya??

6. Karena OS bermasalah atau kuper(kurang perawatan).
Nah pada tutor tips dan trik kali ini saya akan membahas OS 7 karena saya pakai OS 7, tunggu update selanjutnya untuk OS versi di atasnya.

Cara meningkatkan kinerja windows 7 tanpa bantuan aplikasi.

1. Hilangkan gadget windows 7.

Gadget itu seperti apa ya saya bilang? susah untk di jelaskan karena gadget itu tidak hanya membantu kita tapi juga menghibur kita, gadget jam membantu kita melihat waktu, gadget pazzel menghibur kita, maknnya saya bilang susah menjelaskan😂😂mungkin ada yang bisa menjelaskan bisa tinggalkan komentar kalian di bawah. gadget ini dapat memakan sebagian kapasitas ram komputer/laptop kita sebab itu kita harus menghilangkannya.
Cara menghilangkannya juga mudah : kalian dekatkan kursor ke gadget tersebut maka akan muncul tanda "x" dan tanda "?" kalian click saja tanda "x" maka akan hilang gadget tersebut.

2. Unistall aplikasi yang tidak penting.
Nah ini menjadi salah satu penyebab komputer sering lambat, ini seperti kita memelihara sesuatu yang membuat kita susah seperti kita memelihata sebuah batu besar di taruh dimanapun ditaruh menjadi susah dan sangat susah. Maka cara mengatasinya hanyalah unistall aplikasi yang tidak penting, semisal kalian instal aplikasi phothosop cs 3 dan sekarang kalian instal phothosop CC dan yang sering kalian gunakan adalah yang CC jadi lebih baik unistal yang CS3, agar hardisk dan ram memiliki ruang yang lebih kosong. sangat banyak aplikasi yang tidak penting di pc kalian, jadi unistal saja, jika ada yang di tanyakan tinggalkan komentar kalian di bawah.
Baca juga : aplikasi yang wajib ada di komputer.

3. Matikan visual effects windows 7.
Visual effects windows 7 ini berisi tentang smooth text, tampilan desktop, nah jika komputer kalian dengan spek rendah kalian bisa gunakannya tetapi komputer spek dewa pun juga bisa menggunakannya, tetapi tampilan desktop kalian akan berubah, tetapi demi kinerjanya kita harus sedikit berkorban.
Caranya ikuti langkah berikut : buka control panel/ system and security/ system/ advanced system setting/ pada tab performance klick setting/ pada tab visual effects klick adjust for best performance/ klick ok dan selesai lihat gambar di bawah.

Nah apa bila semua sudah di coba berarti kapasitas RAM pc kalian kurang besar maka dari itu kalian harus upgrade RAM pc kalian.

Sekian tips dan trik kali ini semoga bisa membantu, jika ada yang di tanyakan silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah. update setiap hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meningkatkan kinerja windows 7 tanpa bantuan aplikasi"

Post a Comment