cara terbaru mengatasi android close program atau sayangnya aplikasi telah berhenti

Trik jitu mengatasi android yanng sering close program atau force close ataupun sayangnya aplikasi berhenti 

       Kalian pasti mempunyai smartphone android, apa lagi di zaman sekarang adroid sudah sangat sangat berkembang, nah dalam perkembangan android sekarang begitu banyak aplikasi yang di buat untuk mempermudahkan kita dalam pekerjaan, pembelajaran ataupu kesehatan bahkan makanan sekalipun, nah saking banyaknya aplikasi yang ada kalian sampai lupa akan satu hal, yakni aplikasi tersebut memerlukan spesifikasi minimal berapa kalian lupakan itu jika kalian melupakannya smartphone android kalian pasti akan mengalami hal hal yang aneh, tidak mistis ya ini tutorial bukan film hantu ataupun drama hantu, biar tidak korea saja punya drama๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ nah sama seperti tubuh kita jika tubuh kita memerlukan makanan minimal 5 piring sehari( wah ini makan atau doyan atau kelaparan ) kita berikan 20 piring sehari otomatis tubuh kita akan melemah dan mengalami sakit diorgan organ tertentu nah seperti iyulah jika android yang kalian punya kalain pasangkan aplikasi yang melebihi kemampuan android kalian sendiri. nah dari contoh di atas salah satu penyakit android yang sering muncul adalah sering berhentinya plikasi secara tiba tiba, atau bahasa lainnya close program atau force close,nah jika android kalian sering mengalami penyakit close program ini kalian berada di blog yang tepat agar bisa mengatasi android kalian yang sering close program, nah ini biasanya yang menyebabkan aplikasi sering close dengan sendirinya, berikut penjelasannya dan penyebabnya :

1. Aplikasi beta / aplikasi yang masih uji coba : aplikasi uji coba sering sekali close program karena aplikasi ini masih dalam uji coba untuk diadakan pembaharuan kembali.

2. RAM atau CPU android sudah penuh : nh ini biasnya terjadi jika kita menggunakan android multitasking, atau membuka program secara bersamaan yang membuat ram maupun cpu tidak bisa lagi mengolah program tersebut. 

3. Adanya bug pada aplikasi : ini hampir sama dengan aplikasi beta aplikasi bug memiliki kekurangan di salah satu filenya yang mengakibatkan aplikasi corupt dan akan close program dengan sendirinya jadi kita hars memperbaharui aplikasi tersebut.

4. Menumpuknya file sampah : aplikasinya juga memiliki sampah jadi kita juga harus membersihkannya, sampah aplikasi bisanya dalam bentuk cahce.

5. Aplikasi kurang kompatible dengan android : aplikasi juga memerlukan kecocokan dengan android, jadi kita harus mencocokkan dengan android kita.
6. Internet atau sinyal hilang : ini biasanya terjadi pada aplikasi online yang emerlukan koneksi internet jika internet hilang otomatis aplikasi akan berhenti.

7. Hardware android kurang : nah ini biasanyanya terjadi pada android dengan versi lama, karena di setiap bulannya pasti ada update terbaru android di bagian software ataupun hardwarenya.

Cara mengatasi android close program.

1. Upgrade OS android.
Upgrade OS android ke versi terbaru, hal ini dapt membuat aplikasi lebih kompatible dengan hardware android kita jadi rajinlah mengecek update versi OS android kalian.
2 Restart android.
Nah jika android kalian jarang di restart juga dapat menyebabkan system menjadi eror nah untuk mengatasinya restart android kalian secara berkala, sama seperti manusia android juga butuh instirahat untuk mengistirahatkan pikiran sebentar.
3. Lakukan clear cache atau membersihkan sampah.
Seperti penjelasan saya di atas aplikasi juga membawa sampah jadi rajinlah membersihkannya, biasanya secara umum cara clear cache adalah dengan mencari aplikasi yang sering force close dan mengeklik aplikasi tersebut lalu scrool ke bawah dan cari clear cache atau bersihkan sampah.
4. Instal ulang aplikasi tersebut.
Jika aplikasi sering close program coba instal ulang aplikasi tersebut bisa jadi saat download ada file yang korupt yang membuat aplikasi menjadi bermasalah.
5. Insatal pembersih terbaik seperti CCleaner.
Nah saya percaya pada aplikasi ini karena sudah terjamin dari dulu saya sangat suka dengan aplikasi ini bahkan di komputer juga saya sertakan aplikasi CCleaner untuk pc, agar mudah dalam membersihkan file sampah yang menumpuk.
Baca juga : aplikasi yang wajib ada di komputer agar komputer tidak lemot.
6. Instal langsung aplikasi dari paly store.
Play store sudah terpercaya di android jadi kita juga wajib percaya padanya karena play store juga memiliki ribuan aplikasi di dalamnya, jadi kita bisa memilih satu persatu.
Baca juga : cara membuat suara google dengan mudah.
7. Insatal aplikasi sesuai spesifikasi android kalian atau sesuai kebutuhan minimal aplikasi tersebut apakah sesuai dengan spek android kita.
Seperti penjelasan di bawah kita harus memberikan ruang kepada android agar dapat menjalankan aplikasi tersebut dengan sempurna, jadi kalian juga harus memilih dalam menginstal aplikasi.
8. Cari aplikasi yang sudah jadi bukan yang masih percobaan/ beta.
Banyak juuga aplikasi beta yang ada di internet jadi kalian harus pintar pintar memilih, jangan menginstal aplikasi beta karena hanya membuat kita panik.

Baca juga : cara mengganti nada bbm dengan musik kesukaan kita, mudah tanpa ribet.

Sekian trik mengatasi adroid yang sering close program terjamin work 100% saya sudah buktikan sendiri, jangan lupa tinggalkan komentar kalian di bawah, artikel update setiap hari.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "cara terbaru mengatasi android close program atau sayangnya aplikasi telah berhenti"