tips menghemat daya baterai hp android 100% terjamin

Hemat daya baterai HP android tanpa aplikasi 

       HP sudah menjadi bagian dari hidup manusia, jika di ibaratkan kalau manusia tanpa HP itu seperti sayur tanpa garam rasanya hambar, yahhhh seperti hati saya ini yang masih kosong yahhhh ngelantur jadinya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Ya memang benar HP sudah menjadi bagian penting dari manusia, mulai dari bidang pekerjaan, pelajaran, konsumsi ( kita bisa pesan makanan lewat HP saja), penjualan, berita, olahraga dan masih banyak lagi. Apa lagi di zaman sekarang HP sudah semakin berkembang sekarang HP android sudah bisa kita dapatkan dengan harga 200.000( bekas ). Dari perkembangan HP android zaman sekarang sudah sangat begitu canggih, saking canggihnya kalian lupa akan satu hal yang menjadi jantung dari hp android kalian sendiri yakni baterainya sendiri, ya memang benar baterai sebagai pensuplay daya ke perangkat android kalian sendiri, apakah kalian pernah mengalami ataupun merasakan akan begitu cepatnya daya baterai android kalian habis, semisal jam 7 pagi kalian charger HP dan jam 9 pagi sudah habis, baterai kalian hanya bertahan selama 2 jam. nah untuk itu ikuti langkah ini agar bisa membantu menghemat daya baterai android, nh langsung saja simak tips dan triknya di bawah ini....
1. Atur kecerahan layar kalian.
kalian menggunakan android tentu saja kalian dapat mengatur kecerahan layar android kalian sendiri, nh untuk menghemat daya baterai kalian, aturlah tingkat kecerahan android kalian. aturlah sesuai kenyamanan mata kalian memandang(saran jangan terlalu terang karena akan cepat menguras daya baterai) untuk itu aturlah di tingkat 35-60%.

2. Atur waktu tidur atau sleep time android kalian.
waktu tidur atau sleep time adalah waktu yang mengatur kapan layar android kita akan mati tanpa harus kita menekan tombol power, jika kalian menggunakan sleep time yang lama semisal 10/ 15 menit, nah saat kalian memasukannya ke saku di awal kalian bisa menekan tombol power HP kalian tetapi ketik di saat sudah di dalam saku bisa saja HP android kalian menyala akibat layarnya bergesekan dengan saku kalian, jadi untuk mengunggunya mati kembali butuh waktu 10/ 15 menit sesuai setingan kalian( saran gunakanlah sleep time 5-30 detik)

3. Close aplikasi yang berjalan di background.
Ketika kalian membuka aplikasi dan menutupnya jangan kira aplikasi tersebut memang tertutup sebenarnya aplikasi tersebut masih berjalan di background, jadi kalian harus meclosenya,.
biasanya cara close yang wajar atau sering terjadi dengan menekan tombol home selama beberapa detik sehingga muncul notifikasi aplikasi yang berjalan di background, atau ada juga dengan menekan tombol tiga strip di sebelah kiri bawah.

4. Matikan bluetooth, wifi dan data.
Nah ini bisa-bisa aja karena kemungkinan semuanya berguna, tetapi jika tidak menggunakan bluetooth matikan bluetooth kalian, begitu juga wifi dan data memang jika tidak di pakai matikan data dan wifi kalian.

5. Kurangi widget.
Widget akan selalu memperbaharui pemberitahuan, seperti widget cuaca, gmail, twiter dan lain lain, nah dari pada itu kalian bisa mengurangi widget dii HP android kalian sendiri, jika memang tidak terlalu di butuhkan widget tersebut kalian bisa menghapusnya.

6. Matikan fitur getaran.
getaran pada HP android baik itu saat ada sms masuk, bbm masuk, telepon masuk dll, itu yang menyebabkan getaran adallah dinamo penggetar yang ada di dalam HP kalian, kalian tahukan kalau dinamo itu adalah sebuah kumparan, dan magnet, jika kumparan di berikan daya listrik ma otomatis kumparan akan membuat magnet elektrik, nah ini adalah salah satu penyebab daya baterai HP android cepat terkuras karena dinamo memakan banyak daya.

7. Jangan menggunakan wallpaper animasi.
wallpaper animasi dapat menguras daya baterai?? ya memang benar karena wallpaper animasi itu akan selalu bergerak dan akan terus membutuhkan daya, sebab itu wallpaper animasi dapat menguras daya baterai, jadi saran saya gunakan wallpaper gambar, jangan menggunakan walpaper animasi.

8. Matikan GPS.
jika GPS kalian aktif maka secara tidak langsung akan menguras daya baterai android kalian sebab GPS akan selalu mengirim dan menerima sinyal ke satelit yang ada di luar angkasa, jika memang tidak di perlukan matikan saja GPS kalian.

9. Jangan main game.
nah yang ini jika kalian seorang gamers sangat sulit jika kalian harus tidak main game, sebab gamers sejati tanpa game ibarat dunia tanpa manusia, nh yang satu ini dulu saya tidak bisa lakukan sebab main game adalah kesenangan saya, tetapi karena keterbatasan waktu akhirnya saya berhenti bermain game di android, tetapi kalau di PC masih tetep main gamenya, wkwkwwkk๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

10. Mungkin baterai drop.
yang satu ini adalah kemungkinan terbesar jika semua cara di atas sudah di lakukan, kalian harus mengganti baterai HP yang drop ini jika ingin kembali normal daya tahan baterai kalian.

Baca juga : Cara menjadikan android sebagai mouse/ keyboard wireless.

Nah sekian tips dan trik menghemat baterai android, jangan lupa tinggalkan komentar kalian di bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "tips menghemat daya baterai hp android 100% terjamin"

Post a Comment