7 alasan memilih komputer untuk bekerja di bandingkan laptop

Komputer vs laptop pilih yang mana untuk bekerja di kantor 

     Komputer ataupun laptop adalah barang elektronik yang sudah ada sebelum saya lahir😂😂😂saya lahir tahun 2000, ya setidaknya kalian tahulah, komputer ataupun laptop bisa kita gunakan untuk membantu pekerjaan kita sehari hari apa lagi di zaman sekarang yang mana hampir di setiap pekerjaan manusia sudah sangat tergantung dengan barang elektronik ini, barang elektronik ini sudah terebar luas di seluruh dunia, nah perkembangannya pun sudah sangat sangat semakin maju, dahulu komputer itu membutuhkan sebuah ruangan untuk menyimpan komputer tersebut agar bisa kita gunakan. seiring berkembangnya zaman komputer yang dulu sangat besar sekarang sudah semakin praktis, bahkan sekarang sudah ada pengganti komputer yang dapat kita bawa kemana mana yang sering di sebut laptop atau note book. nah laptop dengan note book ini ebenarnya hampir sama cuma berbeda di spesifikasi, secara umum biasanya ukuran atau size note book lebih kecil di bandingkan laptop tetapi ukuran laptop lebih kecil di bandingkan komputer, nah pada tips kali ini ada yang bertanya kalau kita bekerja di kantor lebih baik memakai laptop, note book atau memakai komputer saja. nah untuk menjawab pertanyaan tersebut saya buatkan artikelnya alasan mengapa kita memilih menggunakan komputer untuk bekerja di kantor di bandingkan dengan laptop, apakah kalian pernah berfikir apa saja perbedaan laptop dan komputer, tentu saja dari fisik kita sudah jelas jelas bisa melihatnya, nah daripada banyak basa basi yang membuat kalian malas membaca kelanjutan dari artikel ini langsung saja kita ke topik pembahasan mengapa kita memilih komputer untuk bekerja di kantor nah simak baik baik alasan di bawah ini siapa tahu kalian sangat memerlukan refrensi untuk memilih ketiga produk ini, nah berikut alasannya beserta penjelasannya, simak dan resapi dengan baik, jangan lupa share ke yang lain biar pada tahu....
1. Dari segi hardware.
Hardware komputer dan laptop/note book sebenarnya hampir sama yang membedakannya hanyalah pada spesifikasinya saja, spesifikasi komputer core i5 hampir setara denga spesifikasi laptop/note book core i7, inilah alasan pertama jika kalian menggunakan laptop untuk bekerja berat seperti merender vidio atau edtiting vidio jika kalian memakai laptop kalian bisa membawanya kemana-mana tetapi laptop akan sering lag karena program editing dan proses render memerlukan spesifikasi yang bagus, kita bisa akali jika render file berat menggunakan komputer kita siapkan saja HDD external untuk memindahkan semua data yang diperlukan agar bisa di lanjutkan editing di komputer lain.

2. dari segi perbaikan di saat rusak.
Sebenarnya hampir sama cuma laptop memeiliki kerumitan sendiri jika mengalami kerusakan di bandingkan dengan komputer yang bisa kita ganti komponen yang rusak karena komputer memiliki hardware yang terpisah dan besar-besar.
Baca juga : cara update BIOS motherboard asus dengan mudah.

3. Di saat kita upgrade hardware.
Komputer lebih gampang disaat kita pengen upgrade hardwarenya di bandingkan dengan laptop seperti penjeasan diatas hardware laptop biasanya di rancang peranen yang mengakibatkan kita susah dalam hal upgrade hardwarenya sedangkan komputer yang memiliki komponen terpisah dan juga besar besar dapat dengan mudah kita ganti hardwarenya tanpa perlu ribet seperti komputer.

4. Dari segi biyaya.
Komputer memiliki spesifikasi yang bagus dibandingkan dengan laptop, jika kita membuat komputer core i5 biyaya yang habis hampir setara dengan membeli laptop core i7, jika kita membeli komputer prosesornya dapat kita upgrade lagi jika memiliki bajet lebih, yang akan membuat komputer lebih maknyus.

5. Dari VGA.
Laptop juga memiliki VGA hanya saja VGA lsptop itu mobile sedangkan VGA pada komputer tidak mobile yang membuat komputer memiliki kwalitas gambar yang lebih bagus di bandingkan laptop yang memiliki VGA dengan seri dan spesifikasi yang sama dengan VGA komputer.

6. Ketangguhan bekerja.
Karena komputer memiliki hardware yang lebih baik di bandingkan dengan laptop yang membuat komputer tangguh dalam melakukan hal atau pekerjaan yang berat.
Baca juga : penyebab komputer atau laptop lemot. 

7.  Dari segi umur atau ketahannannya.
Karena komputer memiliki body yang besar yang tidak mungkin kita bawa kemana-mana yang mengakibatkan komputer biasanya lebih awet ketingbang laptop, karena laptop gampang di bawa dan secara tidak sadar saat kita bawa laptop mendapat benturan benturan kecil yang mengakibatkan hardisk pada laptop menjadi badsector dan lama kelamaan penyakit akan menular ke hardware lain. 

Nah laptop biasanya di gunakan dalam melakukan hal atau pekerjaan yang ringan agar mudah kita bawa kemana-mana. dari penjelasan di atas kalian bisa simpulkan sendiri mengapa saya sarnkan memilih komputer untuk bekerja yang berat seperti render vidio, editing vidio dan masih banyak lagi.
Baca juga : android dengan kamera setara DSLR, siapa tahu android kalian termasuk.

Sekian tips kali ini semoga bisa menambah refresi kalian semua, ini pengalaman saya sendiri sewaktu masih training. jangan lupa tinggalkan komentar kalian di bawah artikel update setiap hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 alasan memilih komputer untuk bekerja di bandingkan laptop"

Post a Comment