aplikasi yang wajib ada di komputer atau laptop kalian

Aplikasi yang harus ada di komputer kalian 

Aplikasi adalah software interface yang menghubungkan hardware dengan user atau pengguna, sekarang aplikasi sudah sangat banyak sekali di dunia ini, mulai dari aplikasi untuk keperluan bisnis, aplikasi untuk keperluan kantor, aplikasi untuk ke perluan pribadi dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang ada, nah kali ini saya mau memberi saran aplikasi apa saja yang wajib ada di komputer kalian, nah angsung saja simak daftar di bawah ini,,,

1. WinRar.
WinRar adalah aplikasi untuk mengompress data, file, atau apapu itu yang akan di simpan dalam format "rar" nah uniknya aplikasi ini adalah file yang ada di dalam folder compress tidak dapat terserang virus, maka saya sarankan jika ingin file aman dari virus compress file dalam bentuk rar, saya sudah sebagian besar file yang penting saya compress ke dalam format rar, tetapi ada kekurangan winrar jika kalian mengompress data atau file yang berukuran besar, ketika kalian extract bisa saja file atau data itu akan corupt. jadi kalian harus merefres beberapa kali winrarnya agaf data tidak lagi corupt.

2. Ultra ISO.
Ultra ISO sebenarnya hampir sama dengan winrar hanya saja ultra iso format filenya menjadi iso. jadi antara ultra iso dan winrar sebenarnya hampir sama knp saya mengikut sertakan ultra iso ke dalam aplikasi yang wajib ada di komputer?? sebab banyak juga file, data yang formatnya iso, nah biasanya file game yang paling sering saya jumpai dengan format iso.

3. Microsoft Office.
Siapa yang tidak tahu dengan microsoft office, ya microsoft office di buat oleh microsoft guna keperluan perkantoran, seperti pengetikan, dan lain-lain, ada berbagai macam microsoft office, nh yang paliang sering kita dengar adalah microsoft word, excel, power point.

4. Google chorme atau Mozila firefox.
Ini adalah aplikasi browser, kita memang sangat memerlukan aplikasi browser di komputer atau laptop kita sebab tanpa aplikasi ini kita tidak bisa berslancar di internet, sebenarnya masil bisa dengan internet explorer bawaan windows, tetapi rasanya kurang.

5. Antivirus.
Antivirus adalah aplikasi yang mendeteksi akan virus yang ada di komputer kita, aplikasi ini juga dapat menscan flasdish yang baru di masukkan ke sebuah komputer, karena virus dapat menghilangkan atau merusak file yang ada di komputer kita sebab itu kita sangat membuatuhkan antivirus ini.

6. GOM player atau VLC.
Ini adalah aplikasi pemutar vidio, nah tanpa aplikasi ini kita kurang puas jika menggunakan aplikasi pemutar vidio bawaan windows, sebab aplikasi ini sudah ditambah beberapa fitur di dalamnya sehingga sangat nyaman di gunakan.

7. Internet Download Manager.
Apa bila kalian adalah seorang downloader kalian wajib mengistal satu aplikasi ini, karena aplikasi ini dapat meningkatkan kecepatan download kalian, sebab aplikasi ini selalu mereq bandwidth ke server sehingga kita di berikan banyak bandwidth ke komputer kita.

8.  Baidu wifi hotspot.
Ini alikasi pembuat hotspot, jika kalian menggunakan lan untuk terkoneksi ke internet dan kalian ingin sharing wifinya ke pc atau hp kalian bisa menggunakan aplikasi ini agar lebih mudah dalam membuat hotspot, kalian hanya perlu instal dan langsung memulai maka secara otomatis hotspot akan di buatnya. catatan komputer harus memiliki wireless card atau kalian bisa menggunakan usb wifi.

9. PhotoShop atau Corel Draw.
Aplikasi editing foto ini perlu jika kalian suka dalam editing foto maupun desain sesuatu sebab kedua aplikasi ini sudah sangat populer di dunia desain dan editing foto.

10. Game.
Nah ini adalah kesukaan saya, tetapi ingat spek komputer kita agar sesuai dengan spek yang di minta oleh game tersebut, agar komputer tidak terlalu berat menjalankan game tersebut. mengapa saya memasukkan game ke dalam alikasi yang wajib ada di komputer?? sebab ketika kita bosan atau jenuh karana banyaknya pekerjaan, kita dapat menghibur diri dengan bermain game, tetapi jangan pernah lupa akan waktu ketika asik bermain game, karena gamers sejati dapat mengatur waktu dengan semua kewajibannya.

Nah sekian aplikasi yang wajib ada di komputer kalian dan aplikasi yang lain hanya untuk pendukung, jika memang ada aplikasi yang perlu lagi ada kalian bisa tinggalkan di komputer.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "aplikasi yang wajib ada di komputer atau laptop kalian"

Post a Comment